Officially Calon Pengajar Muda XIII

Setelah melewati tahap Medical Check Up (MCU) seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya dari setelah melakukan MCU hingga hari pengumuman resmi (di web Indonesia Mengajar) calon pengajar muda (CPM) XIII.

Seminggu setelah melakukan MCU tepatnya di tanggal 29 Agustus 2016 saya mendapatkan sebuah email dari Indonesia Mengajar yang isinya adalah menyatakan bahwa telah terpilih menjadi salah satu calon pengajar muda (CPM) angkatan XIII. Dalam email tersebut diberitahukan bahwa pengumuman tersebut dilakukan secara personal (satu per satu) kandidat. Saya juga diminta untuk memberikan No. KTP dan alamat lengkap untuk keperluan pembuatan kontrak perjanjian.

Keesokan harinya saya kembali mendapatkan email dari Indonesia Mengajar yang isinya adalah informasi terkait surat perjanjian penugasan yang harus saya tanda tangani. Karena saya sedang tidak berada di area Jabodetabek dan Bandung jadi surat perjanjian tersebut harus saya kirim lewat email paling lambat esok hari (31 Agustus 2016 pukul 10.00 WIB). Untuk yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung tanda tangan dianjurkan untuk dilakukan di kantor Yayasan Indonesia Mengajar di Jakarta.

Bersama saya, ada sekitar 16 orang yang juga dijadwalkan tanda tangan di batas waktu tersebut. Kami semua ternyata yang lolos gelombang 2. Teman-teman yang lolos gelombang 1 telah menyelesaikan tanda tangan seminggu sebelumnya. Pengumuman resmi nama-nama calon pengajar muda angkatan XIII baru muncul di laman indonesiamengajar.org pada tanggal 9 September 2016.

Leave a comment